Pengaturan format huruf ini hampir tidak jauh berbeda dengan pengaturan format huruf pada Microsoft Word, yaitu anda tinggal memblok huruf yang ingin diubah formatnya, lalu klik tombol format yang diinginkan. Selain tool-tool utama diatas, anda juga bisa menggunakana tool lain yang lebih lengkap  dengan mengklik tombol Kitchen Sink.
 


Secara urut dari kiri ke kanan fungsi tool tambahan diatas adalah : mengubah style paragraph, membuat text menjadi underline, rata kanan kiri (justified), merubah warna, menyisipkan text, menyisipkan text dari MS Word, menghapus format, memasukkan file flash, menambah symbol, mengurangi indent, menambah indent, undo, redo dan help. Silahkan anda berkreasi sendiri menggunakan tool-tool yang ada dan ciptakan artikel yang penuh gaya dan warna.
Namun perlu diperhatikan untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengatur format huruf dengan menggunakan tool-tool diatas, karena hanya akan membuat mata pembaca sumpek. Lagipula terlalu banyak format akan menyebabkan artikel anda menjadi lama di akses.
Agar editor WordPress anda lebih powerfull, maka anda menginstall  plugin TinyMCE Advance. Lihat Tutorial Cara Install Editor TinyMCE Advance sehingga tampilan editor WordPress anda menjadi seperti ini dan anda dapat lebih leluasa dalam mengatur huruf format .